Kamis, 25 Oktober 2012

Visitasi BAN-PT


TIM ASESOR BAN-PT
TELAH MELAKUKAN VISITASI AKREDITASI STIE WIDYA PRAJA




Selama dua hari tanggal 22–23 Oktober 2012 Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengunjungi STIE Widya Praja dalam rangka visitasi Akreditasi prodi manajemen.
Kedatangan Tim Asesor yang terdiri dari Dr. Jumahir, SE.,MM (Universitas Brawijaya Malang) dan Dr. Anis Elyana, SE.,M.Si. (Universitas Air Langga Surabaya) disambut hangat dan haru oleh Ketua Yayasan dan segenap civitas akademika STIE Widya Praja Tanah Grogot, karena sekian lama akreditasi STIE Widya Praja ditunggu-tunggu oleh segenap civitias akademika STIE Widya Praja dan baru pada saat ini dapat diwujudkan.
Bertempat di ruang Ketua STIE Widya Praja, acara pembukaan visitasi akreditasi dilaksanakan yang dihadiri oleh Drs. H. Abdurrahman Parti, M.AP (Ketua Yayasan), Drs. H. Ishak Usman, MM (Ketua STIE Widya Praja) didampingi para pembantu Ketua dan Jurusan, Tim Asesor menyampaikan “Kedatangan kami dalam melakukan visitasi ini tidak mencari kesalahan, tetapi hanya melakukan verifikasi data faktual sebagaimana isian borang yang terkirim, jika kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan sudah benar maka dilanjutkan dan hal-hal yang belum untuk dilakukan perbaikan-perbaikan sehingga kedepannya STIE Widya Praja lebih baik lagi”.
Setelah dilakukan pembukaan, Asesor langsung berkeliling kampus untuk melihat kondisi fisik STIE Widya Praja dilanjutkan dengan wawancara dengan pimpinan STIE Widya Praja, pimpinan Prodi Manajemen, Dosen dan mahasiswa serta verifikasi administrasi. Pada acara penutupan dilaksanakan penandatangan dan penyerahan berita acara hasil visitasi oleh asesor kepada Ketua Yayasan dan Ketua STIE Widya Praja.
Pada sambutan penutupan, Dr. Anis Elyana, SE.,M.Si menyampaikan rasa  haru karena di daerah yang jauh dari ibukota ternyata masih ada yang peduli dengan pendidikan yang dibuktikan dengan kehadiran STIE Widya Praja Tanah Grogot, “saya berharap kedepannya masyarakat Kabupaten Paser tidak perlu jauh-jauh lagi untuk kuliah, tapi cukup kuliahnya di STIE Widya Praja saja, bahkan sampai S3 di STIE Widya Praja” ungkap beliau.

1 komentar: