Jumat, 28 Desember 2012

STIE Widya Praja Kini Terakreditasi






TANA PASER – Setelah melalui perjuangan tak kenal lelah dari jajaran seluruh komponen kampus, STIE Widya Praja akhirnya mendapat pengakuan. Kabar gembira ini diungkapkan Dr Anis Elyana SE MSi, dosen Universitas Airlangga yang juga anggota Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),  pada kuliah umum dan pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE WP periode 2012-2013,  yang dinakhodai Dedy Darmawan Ahad.
Lebih membanggakan lagi, Elyana menuturkan, STIE WP menjadi salah satu sekolah tinggi yang mampu membiayai kampusnya sendiri. Dan usaha pihak kampus dalam mengumpulkan data sebagai persyaratan akreditasi membuahkan hasil.
Dengan terakreditasinya STIE WP, ia berharap ada peningkatan akademik dari para mahasiswanya. Tak lupa juga kepada dosen, agar terus meningkatkan kompetensi pengajaran. “Dengan keluarnya akreditasi ini, mahasiswa STIE WP tak lagi perlu minder untuk berkompetisi dengan mahasiswa kampus-kampus lain yang lebih dikenal luas,” kata dia.
Selain kabar gembira terakreditasinya STIE WP, dalam kesempatan itu juga dibeber kiat sukses jadi pengusaha muda yang dibeberkan secara gamblang oleh Kasmuri, ketua komisaris PT Aneka Putra Santosa pada sesi kuliah umum. Pada acara yang digelar di gedung serbaguna STIE Widya Praja (STIE-WP) tersebut, Kasmuri mengungkapkan saat ini banyak pengusaha yang sukses meski masih belia.
Ia tak pesimis, dari lingkungan kampus STIE WP muncul embrio para pengusaha sukses yang bisa menggebrak perekonomian. “Kiat-kiat seorang pengusaha muda sukses adalah harus mau berbuat. Dan bisa memilih jenis usaha yang tepat,” kata Kasmuri. (nan/ind/k2)
Sumber :  Kaltim Post

1 komentar: