Selasa, 19 Maret 2013

Wisuda XI STIE Widya Praja Tanah Grogot

Luluskan 122 Sarjana, Pasar Kerja Menanti





TANA PASER - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tana Paser kembali mewisuda mahasiswa tahun akademik 2012/2013. Prosesi wisuda ke-11 itu digelar di Gedung Awa Mangkuruku, Kamis (14/3). Tercatat sebanyak 122 wisudawan program S-1 dengan program studi Manajemen dikukuhkan menjadi sarjana.
Ketua STIE Widya Praja Drs H Ishak Usman melalui Pembantu Ketua I Achmad Syahruddin SE MSi mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah selesai  menempuh pendidikan.  “Kami sudah mengantarkan kepada gerbang dunia kerja. Artinya ilmu yang telah didapatkan semoga bisa memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat luas,” katanya.
Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada Kopertis Wilayah Kalimantan, Pemerintah Provinsi Kaltim, Pemkab Paser, dan Ketua Yayasan Yatris Golkar atas dukungan moral, finansial, hingga beasiswa. Sehingga STIE Widya Praja masih tetap berkiprah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya di bumi Daya Taka Paser.
 “Salah satu kebanggaan STIE Widya Praja sudah terakreditasi program studinya oleh Badan  Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi. Hal ini patut dibanggakan bagi perguruan tinggi swasta dan merupakan suatu prestasi akademis yang  dinanti-nanti karena tidak mudah untuk dapat meraihnya,” ungkap Syahruddin.
Sementara, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah SH MAP dalam sambutannya menyampaikan selamat serta rasa bahagianya kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Gelar kesarjanaan merupakan puncak dari perjuangan selama beberapa tahun terakhir.
“Tak terhitung pengorbanan Saudara dalam membagi waktu antara keluarga tercinta, pekerjaan dan jadwal perkuliahan yang padat. Namun semua itu tidak dapat dibandingkan dengan pencapaian prestasi yang telah saudara raih,” katanya.
Kepada yang telah lulus, Wabup berpesan agar jangan pernah merasa puas dan berhenti belajar. ”Hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, namun merupakan pertanda terhadap perjuangan baru yang akan Saudara hadapi,” pesannya.
STIE Widya Praja Tana Paser yang berdiri 1998 hingga kini sudah berhasil mencetak ratusan sarjana. Tercatat sebanyak 572 mahasiswa menjalani program studi manajemen. Sebagian besar alumni STIE Widya Praja sudah diserap sebagai karyawan bank, perusahaan, tenaga honorer, bahkan juga sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. (hms/hh/ind/k5)
sumber :  http://www.kaltimpost.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar