Rabu, 07 Mei 2014

Wakil Paser Juara Duta Mahasiswa GenRe

Wakil Paser Juara Duta Mahasiswa GenRe
Bersama Samarinda Jadi Wakil Kaltim Tingkat Nasional





 
TANA PASER - Ayu Rahima Mutia, mahasiswa asal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja Tanah Grogot yang jadi wakil Kabupaten Paser mampu meraih prestasi yang cukup membanggakan dengan tampil sebagai juara pertama pada Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) se-Kaltim. Atas prestasi tersebut, Ayu dipastikan jadi wakil Provinsi Kaltim dalam lomba yang sama di tingkat nasional.

Pada lomba tersebut, Paser melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Paser mengirim dua wakil putra dan putri, yakni Ayu Rahima Mutia dan Dwino Sanyoto. Namun, wakil putra yang juga mahasiswa STIE Widya Praja ini gagal mempersembahkan prestasi terbaik, karena hanya menempati posisi kedua.

Dara cantik kelahiran Tanah Grogot ini diakui sangat mumpuni saat tampil di hadapan dewan juri. Tidak hanya penguasaan materi tentang generasi berencana tapi pengetahuan tentang kebudayaan dan pariwisata ditunjang Bahasa Inggris yang fasih membuat dia mampu mengungguli peserta dari kabupaten/kota se-Kaltim.

“Keberhasilan Ayu meraih juara pertama dalam Duta Mahasiswa GenRe se-Kaltim merupakan hal yang pantas, karena yang bersangkutan memang tampil luar biasa. Selain menguasai Bahasa Inggris, dia juga sangat fasih Bahasa Perancis,” ungkap Untung Sadarsyah selaku pembimbing dan pendamping Ayu dan Dwino.

Sementara, Kepala Kantor PPKB Paser Hj Faulina Widyarni salut dan bangga atas prestasi yang diraih dua wakil Paser dalam Duta GenRe se-Kaltim. Dia mengaku apa yang sudah diraih dua wakil Paser itu, terutama Ayu diharapkan bisa jadi pembangkit semangat bagi mahasiswa lainnya di Paser.

“Sejak awal kami sudah yakin kalau dua wakil Paser itu mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Paser. Karena itu, atas keberhasilan keduanya, saya bersama jajaran PPKB Paser sangat bangga dan semoga ini bisa jadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk mengukir prestasi di bidangnya masing-masing,”  imbuhnya.

Keikutsertaan wakil Paser di ajang pemilihan Duta Wahasiswa GenRe tingkat provinsi didukung penuh Kantor PPKB Paser dan Galeri Paser. Faulina mengaku akan terus mendukung Ayu Rahima yang akan menjadi wakil Kaltim bersama wakil Samarinda untuk putra pada lomba di tingkat nasional.

“Kami sangat berharap dukungan seluruh masyarakat Bumi Daya Taka Paser dan masyarakat Kalimantan Timur pada umumnya, sehingga wakil Kaltim mampu mengukir prestasi terbaik dalam lomba Duta Mahasiswa GenRe tingkat nasional,” harapnya. (psr9/hh/tom/k14)
Sumber Kaltim Pos

1 komentar:

  1. amin makasih ... semoga pada kompetisi kedepannya bisa lebih baik lagi dan membawa perubahan untuk kalimantan timur khususnya kab.paser tercinta

    BalasHapus