Kamis, 07 Mei 2015

STIE WP Dominasi Genre Award 2015

TANA PASER – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB), Sabtu (4/4), memberikan anu-gerah berupa Generasi Berencana (Gen-re), kepada enam (6) mahasiswa sebagai ujung tombak sosialisasi tekan kenaka-lan remaja di Gedung Lou Bepekat.
Penganugrahan Genre, didominasi oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja. Dua di antaranya diraih Jefri Yadi dan Indri Faradina yang dinobatkan sebagai Duta Mahasiswa Genre 2015.
Keduanya berhasil memukau juri dalam presentasi solusi pendekatan terhadap korban penyakit HIV-AIDS, dengan judul makalah “Jangan jauhi penderita HIV-AIDS, karena ia butuh hidup dan jalan keluar”.
Juri dalam kegiatan ini adalah, Kasat Resnarkoba Polres Paser AKP Ahmad Tonangi, Kepala Bidang Kesejahteraan Keluarga BP2KB Paser Amperewati, dr Lista andriyati, serta Designer Muda Nanda Dwi Atika.
Sedangkan Sidqui Aziz dan Yesy Anggreani berhak atas posisi runner up Duta Mahasiswa 2015. Pada posisi ketiga diraih Komaruddin dan Nur Maliza.
“Pemenang dari anugerah, dapat menjadi duta di lingkungan kampusnya, memberikan penyuluhan di lingkungan kampus sebagai contoh pemuda, untuk sesama mahasiswa,” ungkap kepala BP2KB, Faulina Widryani, Sabtu (4/4).
Faulina menambahkan, sasaran dari Genre memiliki pendekatan atau antisipasi terhadap mahasiswa yang memiliki kasus kenakaan remaja atau terjebak dalam zaman bebas ini. “Genre memiiki sasaran untuk mahasiswa dalam antisipasi penyakit HIV AIDS, Narkoba atau napsa, serta free seks.”
Sementara itu, anggota DPD/MPR RI Bambang Susilo dan Pembantu Dekan II Universitas Mulawarman Dr HM Bahzar Msi, hadir dalam kegiatan ini serta memberikan dukungan kepada para pemenang.
Kepala Badan Pemberdayaan Perem-puan dan Keluarga Berencana juga me-nambahkan sasaran dalam pemberian Anugrah Genre akan dilanjutkan ke tingkat provinsi sebagai prestasi bagi kepedulian remaja. (Sur)
sumber berita  :  http://www.korankaltim.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar